Resensi drama You’re Beautiful (미남이시네요) : Kisah Kehidupan Idol Band Korea

27 Mei

Yupz… setelah mem-posting tugas keempat, Sisters on the Road : Kebenaran yang Tersembunyi, sekarang saatnya tugas kelimaku diposting. Kalo tugas keempat meresensi resensi film / drama, maka tugas kelima Menulis Kreatif adalah meresensi film / drama. Kali ini aku mengomentari sebuah drama Korea tahun 2009 lalu, You’re Beautiful. Kalian, para readers, kalo emang pecinta drama Korea sejati pasti udah nonton salah satu drama terbaik tahun 2009 ini dong. Nah bagi yang belum nonton nih aku kasih resensinya….^^ cekidot

You’re Beautiful(미남이세요) : Kisah Kehidupan Idol Band Korea

You’re Beautiful (미남이시네요) adalah drama terbaru SBS pada tahun 2009 yang disutradarai oleh Hong Sung Chang, sedangkan penulis naskah dari drama ini adalah Hong Jeong Eun dan Hong Mi Ran atau yang lebih dikenal dengan nama Hong Sisters. Drama sebanyak 16 episode ini mulai ditayangkan pada tanggal 7 Oktober 2009 setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.55 waktu Korea dengan remaja sebagai target pemirsanya. Genre dari drama ini sendiri adalah komedi romantis.

Disamping naskah yang ditulis oleh Hong Sisters, kelebihan dari drama ini terletak pada barisan para pemain yang secara tidak langsung telah memberikan efek khusus dan kuat dalam menarik perhatian pemirsa. Skuad pemain drama You’re Beautiful ini terdiri dari para idol star Korea yang memiliki popularitas tinggi, sebut saja Jang Geun Seok, Park Shin Hye, Jung Yong Hwa, Lee Hong Ki, dan UEE. Sedangkan dari segi cerita, drama ini mengangkat kisah tak biasa dan unik, yaitu tentang perjalanan karir salah satu idol band terkenal di Korea bernama A.N.JELL (Angel) yang terdiri dari 3 personil Hwang Tae Kyung (Jang Geun Seok) sebagai main vocal dan leader, Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa) bass, Jeremy (Lee Hong Ki) drum.

Kisah You’re Beautiful sendiri berawal dari pimpinan A.N entertaiment yang berencana menambah satu anggota baru untuk band A.N.JELL bernama Go Mi Nam (Park Shin Hye). Namun Go Mi Nam saat itu sedang menjalani operasi plastik di luar negeri sehingga tidak bisa menandatangani kontrak sekaligus tampil di depan umum. Akhirnya, manajer Ma membujuk Go Mi Nyeo, seorang calon biarawati dan notabene adalah saudara kembar Go Mi Nam, untuk menggantikan posisi kakaknya tersebut. Selama menyamar menjadi Go Mi Nam, Go Mi Nyeo harus tinggal serumah bersama ketiga anggota A.N.JELL yang lain. Awal keberadaan “Mi Nam” di markas A.N.JELL ternyata tidak disambut baik oleh Tae Kyung. Sampai suatu hari secara tidak sengaja Tae Kyung mendengar percakapan antara “Mi Nam” dengan coordi A.N.JELL. Sejak saat itulah Tae Kyung mengetahui bahwa “Mi Nam” adalah seorang gadis. Kehidupan “Mi Nam” di A.N.JELL pun tidak semudah yang dibayangkan. “Mi Nam” terus didesak oleh Tae Kyung untuk mengakui jati dirinya yang sebenernya kepada pimpinan A.N entertainment dan keluar dari A.N.JELL. Selain itu, diluar sana, para fans fanatik A.N.JELL pun tidak menerima kehadiran “Mi Nam” dengan baik. Mereka secara terang-terangan memboikot “Mi Nam”. Seiring berjalannya waktu “Mi Nam” disukai oleh kedua anggota A.N.JELL, Shin Woo juga Jeremy, dan membuat “Mi Nam” seperti anak kesayangan A.N.JELL.  Hal ini sontak membuat Yoo He Yi (UEE) cemburu dan ingin membuat Tae Kyung menjadi pacarnya, terlebih lagi He Yi mengetahui rahasia besar band A.N.JELL. Kisah You’re Beautiful menjadi semakin menarik karena terdapat kisah cinta klasik, cinta segiempat, antara Shin Woo, Mi Nam, Tae Kyung, dan He Yi.

Meski drama ini memiliki skuad pemain yang cukup popular, akting memukau dari para pemain ditambah dengan cerita yang unik, namun sayang kisah dari drama You’re Beautiful ini memiliki sedikit kekurangan, yaitu pada akhir cerita yang dibuat menggantung meskipun happy ending. Mungkin hal tersebut disebabkan karena akan dibuat sekuelnya, You’re Beautiful 2, mengingat rating dan perhatian dari netizen yang didapat dari drama ini sangatlah tinggi. Selain itu tidak adanya scene yang memperlihatkan kebersamaan antara Go Mi Nam dan Go Mi Nyeo, kecuali saat masih anak-anak dan scene yang disyuting dari arah yang saling berlawanan atau membelakangi. Padahal saya sangat menanti-nanti adanya scene khusus mereka berdua yang saling berhadapan. Selain itu, Go Mi Nam hanya disyuting dari arah samping, bukan close up maupun seluruh tubuh. Meskipun demikian, kekurangan tersebut tidak mengurangi inti cerita dari drama ini. Drama ini sangat tepat ditonton untuk mengisi waktu senggang anda. Ini adalah salah satu drama terbaik Korea di tahun 2009.

by Sri M. / 14316

source : berbagai sumber… terimakasih atas infonya… thanks to mbah google^^

19 Tanggapan to “Resensi drama You’re Beautiful (미남이시네요) : Kisah Kehidupan Idol Band Korea”

  1. melstin 2 Agustus 2010 pada 13:56 #

    i like film itu karena lucu dan romantice but aku ngarep’a go mi nam jadian’a ma jeremy soalnya sma-sma aneh!

    • olipayoe 9 Agustus 2010 pada 07:53 #

      iya…aku jg suka tuh drama….lucu…klo kamu lbh seneng mi nam ama jeremy ya…
      klo aku maunya shin woo ama aku *gk nyambung* hahahahah…

      • zara 14 Agustus 2010 pada 13:45 #

        klo aku lebih suka mi nam sama shin woo.. ^_^

        • arum 19 November 2010 pada 12:31 #

          ya, aku setuju! mi nam cocok dengan shin woo oppa

          • fatin batrisya 8 November 2013 pada 08:44 #

            yaa.sesuai sngt.tapi mi nam x suka shin woo

        • fatin batrisya 8 November 2013 pada 08:36 #

          aku pun suka minam ngan shin woo

  2. evhy lovely 15 Agustus 2010 pada 11:24 #

    krend bgt,,,Q harap ko minam bsa jdian ma Tae kyung…….dan mudh”an ada seri brkutnya

  3. olipayoe 18 Agustus 2010 pada 07:17 #

    akhirnya udah ketauan kan mi nam ama siapa….kkkkkk
    @ evhy lovely kabarnya sih gitu mau dibikin sekuelnya, tapi kurang tau jg gmn klanjutan rencana tersebut, soalnya sampe sekarang aku blum denger ada brita mreka syuting sekuel you’re beautiful atau pernyataan resmi dr pihak stasiun tv dan tim produksi drama you’re beautiful

  4. xxxxx 18 September 2010 pada 20:41 #

    semoga ada part2nya…..
    LEE HONG KI, so cute~

  5. wina shalila 3 Oktober 2010 pada 10:45 #

    hyyy you kang from in indonesia plisssssssss………….

  6. wina shalila 3 Oktober 2010 pada 10:46 #

    you from indonesia plissssssssss

  7. faiza 14 November 2010 pada 19:35 #

    kereeenn… abizz… =)
    it’s very amazing..

  8. faiza 14 November 2010 pada 19:36 #

    kereeenn…. =)

  9. Riska yunita 2 Desember 2010 pada 13:56 #

    ahhh keYyyeen bgt dah ,,,,

    usuliin dong addain lgiie d.tv ,,,

    wokkeh2?,,,

  10. nhunu 8 Desember 2010 pada 21:16 #

    pliiss adain lgi di tv stasion 2.a
    plisssss

  11. nhunu 8 Desember 2010 pada 21:18 #

    pliss adain lgii di tv season 2.a a.n jell…..

    kalian smua slah.. minam love Tae kyung….,

  12. gilang 28 Februari 2011 pada 10:25 #

    Saya sangat tertari dengan cerita you’re beautyfull,saya usul dong,kalo bleh ,film ini dilanjutkan lagi bagaimana kehidupan ke depannya.
    pasti seru deh,,hahahaha

  13. teruyoeanamie 18 Oktober 2011 pada 11:08 #

    wow kren bngtz film He’s Beautiful ,,,

    kpan lagi ni film nya ditayangkan di televisi ,,

    saya suka drama He’s Beautiful dan pemain A.N.JELL , seperti Park Shin Hye , Jang Geun Suk , Lee Hong Gi , and Jung Hyong Hwa,,,,,,🙂🙂🙂🙂

  14. +duwiiq caya (@wiwi_duwil) 26 Februari 2015 pada 10:44 #

    ceritanya kerennnnnnnnnnnnnnnnnnn bingitt..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: