PAS 2010 with “Hatiku Senang” Team

14 Jun

PAS 2010 “Hatiku Senang” team

(19 Januari – 5 Februari 2010)

Sorry, baru bisa ngeposting nih berita tentang PAS kedua yang aku ikutin. Karena berbagai alasan, aku gak sempet ngepost nih berita dari 4 bulan lalu. Tapi, akhirnya aku bisa juga ngeposting nih berita sekarang….

Acara PAS 2010 gak jauh beda dengan PAS 2009, sejauh ini masih sama, gak ada yang berbeda kecuali para peserta PAS dari Korea yang tahun2010 ini cowok Koreanya lumayan banyak dan peserta dari Indonesianya juga buanyak banget (lebih banyak dari tahun lalu… mungkin efek dari bertambahnya angkatan baru 2010).

PAS 2010… di PAS tahun ini, aku bikin sebuah album foto buat seorang onni, namanya Ji Un onni. Cuma sebuah album kecil yang isinya foto-foto waktu acara PAS sejak awal mulai sampe 2 hari sebelum kepulangan dia ke Korea. Ngerjainnya mesti ngelembur tuh, tapi meski begitu hasil yang diterima gak ngecewain. Aku ngasih tuh kado waktu acara pensi gitu. Pas aku kasih, dia sedih, trus netesin air mata sambil ngucapin makasih ke aku trus. Dia ngerasa bersalah coz dia cuma ngasih aku surat + coklat TOP rasa strawberry, gitu. Nah sepanjang acara aku trus duduk barengan ama dia. Tanganku juga digandeng terus-terusan ama dia. Dan gokilnya lagi, setiap temennya yang lewat, dia pasti ngasih liat kado dariku itu ke temen-temennya. Agak sedih juga sih, baru bisa ngerasa akrab pas terakhir-terakhir gini.

Terus malam sebelum mereka pulang, aku bareng temen-temenku main ke homestay-nya, ceritanya abis makan malam bareng itu di kantin kampus. Awalnya kami kira gak boleh main, eh ternyata boleh… ya udah kami pergi deh ke homestay mereka. Disana masih seperti PAS sebelumnya, acara lebih banyak diisi dengan minum bir. Karena soju di Indonesia agak mahal, jadi mereka cuma beli bir botol dan kaleng merek Indonesia plus softdrink bagi yang gak ikutan ‘minum’ kayak aku dan temen-temen yang lain. 5 menit sebelum aku pamit pulang, aku sempet ngobrol bentar ama Ji Un onni yang kelihatannya agak teler gitu deh, tapi masih bisa diajak ngobrol. Dia bawa kado albumku itu keluar dari kamarnya, trus nunjukkin ke aku sambil cerita dan tanya-tanya gitu. Sayangnya itu cuma berlangsung sebentar, coz hari udah semakin malam, kost-ku juga udah tutup dari tadi… waktunya kami pulang. Ji Un onni dan Myong Sin oppa nganter aku bareng temen-temenku sampai di pintu gerbang homestay mereka. Bau alkohol cukup menyengat dari tubuh mereka (kata temenku), tapi aku gak nyium apapun tuh (mungkin karna aku gak tau bau alkohol itu kayak apa jadi ngerasa gak nyium apa-apa… kkkkk).

Alasan kenapa aku bisa deket sama Ji Un onni, hmmm…. mungkin kayak destiny atau cuma kebetulan semata.

1. Orang Korea pertama yang aku temuin dan ngajakin aku ngobrol ya… dia.

2. Aku ikutan kelas taekwondo, trus yang jadi sonsaengnim-nya… dia.

3. Murid yang aku ajarin di kelas bahasa Indonesia selain Ji Won onni, ya… dia.

4. Kalo gak salah inget ceritanya dia… dia tuh magnae dan aku juga magnae.

5. Ini nih yang lebih mengejutkan. Kalo di PAS tahun sebelumnya ada anak Korea yang nickname hampir mirip kayak nickname-ku. Nah tahun ini ada yang ngembarin tanggal ulang tahunku. Yupz… tanggal ulang tahunku dengan tanggal ulang tahun Ji Un onni sama, 21 Februari…. Cuma beda tahun doang. Beda setahun. Bisa kebetulan banget kan..!? dan demi memastikan itu, aku dan dia sama-sama ngeluarin kartu penduduk. hahahaha~

Dan cerita hari terakhir di Indonesia, aku dan teman-teman yang lain pergi ke homestay mereka pagi-pagi buat nganterin mereka ke bandara. Terus sebelum pergi ke bandara, Ji Un onni ngasih aku kaos PAS “hatiku senang”-nya yang baru semalam dicuci (masih basah), topi PAS plus bonus ID-card PAS miliknya. Sayangnya jacket PAS-nya gak dikasih… kkkkk~ Dia juga ngasih aku slayer PAS-nya trus dililitin ke leherku. huaaaa T.T jadi sedih….

Sampe di bandara, mereka check in… nangis-nangisan, peluk-pelukkan (kayak tahun lalu) habis itu aku bareng temen-temen pergi ke anjungan nungguin mereka. Disini letak bedanya, PAS 2009 kami sangat beruntung karna pesawat mereka tepat ada di depan kami, sedangkan PAS 2010 berada cukup jauh dari posisi anjungan. Lalu, jika PAS tahun 2009 terlihat begitu sedih dan tersentuh dengan tingkah kami, sampai-sampai difoto dan direkam, mereka juga nangis… sedangkan PAS 2010 terlihat sedih tapi masih dalam tahap yang biasa-biasa ajah. Mereka cuma ngelambaiin tangan sebentar trus langsung naik ke pesawat bahkan ada yang cuek bebek gitu ajah (mungkin karna gak akrab, cuma kalo PAS 2009 akrab gak akrab tetep ajah pada ngumpul di depan anjungan semua sambil nangis sesenggrukkan). Feel-nya beda~ ya… beda orang beda sifat kali ya…. Positive thingking ajah deh ^_^ (lagian susah juga nyeritainnya, coz lebih ngena kalo ngerasain sendiri.. hehe).

Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, yang tersisa hanyalah kenangan. Kapan bisa bertemu lagi, hanya waktu yang tahu jawabannya. Awal yang baik harus diakhiri dengan baik pula, bukankah seperti itu?

PAS 2010 안녕~ 고마웠어요… 언니들과 오빠들은 이따 봐요… 다시 꼭 볼께~!!그죠? ^-6

oh ya…ini ada link yang nulis tentang PAS 2010 di FIB UGM

link 1 >>> http://www.ugm.ac.id/new/index.php?q=id/news/24-mahasiswa-korea-berkunjung-ke-ugm

link 2 >>> http://fib.ugm.ac.id/index.php?action=news.detail&id_news=54

pikku-pikku PAS 2010… under the cut

Ok cukup segitu ajah yakh pikku-pikku PAS 2010… kenangan yang indah~

Sampai ketemu di PAS tahun depan… ^_^

Satu Tanggapan to “PAS 2010 with “Hatiku Senang” Team”

  1. budi 17 Januari 2016 pada 08:43 #

    masih ada ga kontak surel anak” pas 2010?
    salam budi sanjaya

Tinggalkan Balasan

