#Jurnal 4 : “I LOVE YOU”

23 Okt

Ada sebuah perkara dalam diri saya. Kenapa seperti ini?? Itu adalah pertanyaan klise yang sering saya ajukan kepada diri saya sendiri di kala kesendirian menyelimuti dimensi pemikiran saya.

Kenapa saya tidak pernah (bisa) bersikap baik kepada mereka? Padahal mereka adalah orang-orang yang paling saya sayangi di muka bumi ini. Hanya saja semuanya berjalan tergantung mood saya. Menyebalkan, bukan. Sejujurnya itu benar-benar membuat  saya sangat amat kesal dan marah pada diri saya sendiri. Terkadang, tidak, bahkan mungkin cukup sangat sering saya memikirkan rekonsiliasi sikap saya terhadap mereka.. namun, entah mengapa setiap kali kesempatan rekonsiliasi itu datang saya justru mengacuhkannya begitu saja. Saya kembali lagi ke sikap semula.

Terkadang, saya sangat membenci diri saya, sikap saya, pemikiran saya, otak saya… saya membenci nyaris semuanya, namun cukup sulit untuk membunuh karakter menyebalkan saya itu. Saya hanya bisa perlahan-lahan menunjukkan keperdulian saya dari belakang, diam-diam, dalam benak, karena sulit sekali bagi saya untuk bisa menunjukkannya secara langsung. Gengsi atau ego, mungkin ada hal-hal seperti itu.

Hanya saja kalau diingat-ingat lagi, pernah suatu hari, atau mungkin saya sendiri tidak pernah menyadari sikap-sikap manis saya yang lainnya, saya telah bersikap ‘luar biasa’ terhadap salah satu dari mereka. Saya tidak akan menyebutkan apa itu, karena itu hal rahasia bagi saya. Dan apa yang saya dapatkan, sebuah senyuman. Seharusnya saya bahagia bukan, faktanya saya justru menangis. Hahahaha,,, kekanak-kanakkan atau mungkin saya memang terlalu larut dalam suasana haru yang saya rasakan sendiri.

Dan maafkan saya yang tidak bisa bersikap baik… tapi, mohon mengerti segala usaha rekonsiliasi saya walaupun hampir semuanya hanya bisa disebut niatan hati (saja). Maafkan saya~ sejujurnya di relung hati, saya sangat amat menyayangi dan mencintai kalian. Saya akan selalu berdoa yang terbaik untuk kalian. Dan saya akan berusaha yang terbaik sejauh yang saya mampu lakukan…. Kedepannya saya akan berusaha untuk menjalankan rekonsiliasi saya yang tertunda~ ^^ I LOVE YOU!!!

Sepertinya saya sudah harus menghentikan tulisan ini. Saya sudah mulai menangis karenanya~

Tinggalkan Balasan

