FALLING

6 Mar

FALLING

 

Tags     : Ficlet

Genre   : Romance

Cast     : (Masih) belum ditentukan

**Inspiration from Teuk-So Couple edisi 4 Maret 2012

 

“Sudah 100 hari sejak kita menikah, tapi sejauh ini kemajuan kita hanya sebatas bergandengan tangan dan berpelukan saja…,” ujar seorang pria berusia 30 tahun sembari memainkan garpu di tangannya. Samar-samar dari balik lagu mellow romantis yang mengalun pelan, terdengar suara garpu dan piring milik pria itu yang saling beradu. Ting ting ting. Dengan wajah yang memerah karena menahan malu, bak seekor kepiting rebus yang baru masak, dia memandangi piring berisi beef spageti miliknya.

 

“Jadi… kau menginginkan yang lebih daripada itu?” tukas seorang gadis yang duduk tepat di depan pria tersebut. Matanya sama sekali tak memandang sosok makhluk hidup yang berada di hadapannya itu. Aura dingin menyelimuti gadis berambut ikal gelombang sebahu yang sedang sibuk menyingkirkan potongan bawang bombay dari makanannya.

 

Pria berjas rapi dengan dasi abu-abu yang melilit rapi kerahnya itu sontak terkejut mendengar jawaban dari gadis yang kini berstatus istrinya tersebut. Dia melirik gadis itu dengan setengah menggoda seraya berkata, “Kau serius tidak mau berciuman denganku?”

 

Tak ada jawaban. Gadis itu terdiam. Seketika, dirinya seolah langsung membeku setelah mendengar kata ‘ciuman’ terucap dari sosok pria yang menurutnya jauh lebih pantas menjadi kakaknya itu. Dan pada detik berikutnya, otak polosnya pun telah diracuni oleh berbagai macam model ciuman yang mungkin akan mereka lakukan. Oh, tidak!! Gadis itu mulai berseru dalam hati, menolak setiap adegan ciuman yang seakan sedang diputar  tepat di atas kepalanya.

 

“Bagaimana kalau sekarang? Di sini….” Kalimat tersebut meluncur dengan entengnya dari bibir tipis pria berkulit putih itu, tidak lama setelah tak ada jawaban iya atau tidak dari gadis ‘kecil’-nya itu, sambil tetap menatap lurus ke arah gadis yang usianya terpaut 7 tahun itu.

 

“Kau gila ya!!” pekik gadis itu seraya mengacung-acungkan garpu yang tertancap potongan bawang bombay tepat di depan muka pria yang menurutnya sudah tidak waras itu. Dengan cepat, dia menyusun strategi pertahanan, meski tanpa sadar pipinya telah bersemu merah. Tersipu malu.

 

Melihat pipi lawan bicaranya memerah, sontak pria itu pun terkekeh. Lalu, sembari memegangi perutnya yang sakit karena sedari tadi mencoba untuk menahan tawa, pria itu berujar, “Ya… kau pikir aku akan benar-benar melakukannya… di sini?! Eeiiihhh… Kau ini terlalu banyak menonton drama.” Dan sebuah tonyolan ringan mendarat langsung di kening gadis yang saat itu mengenakan gaun sepanjang lutut warna putih gading.

 

“Apa maksudmu! Jadi kau sedang mempermainkanku!! Itu tidak lucu.” Sontak gadis itu pun meletakkan garpunya ke atas piring dengan kasar, lalu memasang wajah cemberut seraya melipatkan kedua tangannya di depan dada.

 

“Tidak. Menurutku sangat lucu, akh!!”

 

“Cih… kau selalu saja mengerjaiku. Selalu dan selalu. Sebenarnya apa alasanmu menikahiku?! Huh..!?”

 

Kali ini gantian. Pria itu tidak memberikan respon apapun atas pertanyaan gadis itu. Dia hanya memandang wajah cemberut istrinya seraya berdiri, kemudian berjalan ke arah kasir tanpa sepatah kata. Namun, siapa yang akan menduga kalau beberapa detik kemudian ponsel gadis itu berdering. Sebuah panggilan masuk dari pria yang sekarang ini tengah berdiri di depan meja kasir. Lalu dengan kesal gadis itu menjawab panggilan tersebut. “Apa..!”

 

“Kamu!!! Jangan kemana-mana. Tetap di situ sampai aku kembali.” Dan telepon pun dimatikan secara sepihak tanpa memberikan jeda waktu pada gadis itu untuk menjawab.

 

“Sialan!! Aku kan belum jawab apa-apa, kenapa malah langsung dimatiin. Cape’ deh bicara sama dia!” umpat gadis itu sekenanya.

 

 

Note: Mian. Belum ada cast-nya dikarenakan cast-nya belum nemu yang pas. Kira-kira siapa ya, enaknya? Kkkkk🙂 Fiksi mini ini pernah dipublikasikan di FB dan tumblr saya dengan berbagai perubahan ^^ Mohon kritik dan sarannya, ya~ WARNING!!! Plagiarism adalah suatu perbuatan yang memalukan dalam sebuah penciptaan suatu karya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: